Hiburan

Rekomendasi Lagu KPOP Yang Enak Didengar

Rekomendasi Lagu KPOP Yang Enak Didengar

Pandoors – Dari waktu ke waktu, tren Korean pop atau Kpop tidak pernah hilang keberadaannya. Khusus untuk industri musik, setiap agensi berlomba-lomba memperkenalkan idola baru yang berbakat.

Sebut saja Aespa, Ateez, Itzy dan Secret Number yang akhir-akhir ini dipuja oleh fans Korea. Lagu-lagu mereka ditampilkan dalam berbagai genre termasuk Pop, Hip-hop, R&B, Dance Pop, EDM, dan Indie Pop.

Selain grup, ada juga idola solo yang mendebutkan karya terbaik mereka. Beberapa judul lagu bahkan berhasil dijadikan drama dan menduduki puncak tangga lagu layanan streaming musik global.

Buat Kpopers, berikut rekomendasi lagu Kpop yang bagus untuk menemani aktivitas kamu.

Dirangkum dari mp3 juice, Vocal Media dan sumber lainnya, berikut adalah kumpulan lagu Kpop yang enak didengar untuk menemani aktivitas Anda:

1. Sweet Night – V BTS

Lagu V BTS Sweet Night menjadi populer setelah ditampilkan dalam drama Korea Itaewon Class. Sepanjang tahun 2020, lagu Sweet Night berhasil menduduki puncak chart iTunes global. Bergenre pop indie, lagu ini merupakan album solo pertama V sebagai anggota BTS.

2. Everytime – Chen EXO ft. Punch

Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu manis yang satu ini. Chen dan Punch berhasil membawakan lagu tersebut dengan gaya yang easy-listening dan catchy. Berkat popularitas drama Descendants of The Sun, video musik untuk lagu Everytime telah ditonton 170 juta kali per 25 Januari 2022.

3. Ice Cream – BLACKPINK ft. Selena Gomez

Ice Cream merupakan salah satu lagu kolaborasi artis Korea yang enak untuk didengarkan. Dirilis pada tahun 2020, lagu ini sukses mencuri perhatian netizen, khususnya para penggemar Kpop. Karena iramanya yang halus dan ceria, lagu Ice Scream menduduki puncak tangga lagu layanan streaming musik.

4. Dynamite – BTS

Sejak awal dirilis, lagu Dynamite telah berhasil menarik perhatian publik. Lagu ini sempat menjadi trending di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Twitter. Dengan nada yang lincah dan energik, lagu Dynamite dapat dijadikan sebagai pengiring tarian.

5. Beautiful – Crush

Soundtrack drama Korea Goblin berhasil mencuri perhatian para penggemar Korea. Crush membawakan lagu Indah dengan beat yang halus dan menggoda. Karena liriknya yang sederhana, lagu ini mungkin membuat Anda ketagihan dan ingin memainkannya setiap saat.

Lagu yang indah adalah tentang dua orang dari dunia yang berbeda, tetapi masih saling mencintai. Meski telah berpisah, pada kenyataannya sang pria akan selalu hidup dan melindungi sang wanita, dimanapun dia berada.

6. Cheer Up – TWICE

Lagu TWICE Cheer Up memiliki tempo yang ceria dan energik. Selain asyik untuk didengarkan, lagu ini juga bisa menjadi pilihan tepat saat sedang down. Seperti judulnya, Anda akan bahagia seperti biasa lagi.

Cradle of Filth, Band Yang Tidak Ingin Dibatasi Oleh Genre

Cradle of Filth, Band Yang Tidak Ingin Dibatasi Oleh Genre

Pandoors – Menakutkan tapi lucu adalah apa yang saya rasakan ketika pertama kali melihat penampilan Dani Filth, vokalis band ekstrim/black metal Cradle of Filth. Ya, pria yang kini berusia 48 tahun itu terlihat memiliki tingkah dan guratan-guratan komedi di wajahnya, jadi bagaimanapun berdandannya ia selalu berbau aneh.

Cradle of Filth telah menghidupkan musik metal sejak tahun 1991, tetapi saya hanya mendengarkan beberapa download lagu band ini dalam beberapa tahun terakhir, yang musiknya dipengaruhi oleh sastra gothic, mitologi, dan film horor.

Berangkat dari genre black metal yang dicirikan oleh vokal tinggi, riff gitar yang cepat, ketukan drum yang eksplosif dan penampilan yang menyeramkan, termasuk pakaian kulit berduri, Cradle of Filth mulai terjun ke dunia musik metal dengan membuat tiga album demo. yang sedang mereka kerjakan. selama 2 tahun di awal karir musiknya.

Ketiga album tersebut berjudul “Memanggil Yang Najis”, “Orgiastic Pleasure” dan “Total Fucking Darkness”. Judulnya saja sudah provokatif dan langsung membuat takut kritikus musik.
Band asal Suffolk, Inggris ini mulai nongkrong di festival musik metal seperti Ozzfest, Download dan Sziget Festival.

Setelah namanya mulai dikenal, band metal yang kini beranggotakan Dani Filth, Martin ‘Marthus’ karoupka, Daniel Firth, Marek ‘Ashok’ merda, Donny Burbage dan Zoe Marie Federoff ini merilis debut album bertajuk ‘The Principle of Evil Made Flesh’. . . “Album debut ini langsung mendorong Cradle of Filth ke puncak piramida band black metal.

Pada tahun 1996 Cradle of Filth merilis mini album berjudul “Vampire or Dark Faerytales in Phallestein” yang terdiri dari 6 lagu. Setahun kemudian, album kedua mereka dirilis dan diberi judul “Dusk and Her Embrace”.

Di antara dua perubahan line-up, grup yang didirikan pada tahun 1991 ini merilis album ketiganya yang berjudul “Cruelty and the Beast” dan dilanjutkan dengan “Midian” yang memiliki suara agak megah dan menonjol dari album-album sebelumnya. Mereka kembali ke warna klasik mereka di album “Bitter Suites to Succubi”.

“Lovecraft and Witch Hearts” dirilis sebagai album antologi ganda. Dalam kasus “Damnation And A Day” mereka menghembuskan suara berat mereka yang khas meskipun itu sedikit pop.

Dan di sini kita sampai pada album keenam tersukses yang membawa mereka ke mainstream, yaitu “Nymphetamine”. Album yang dirilis pada tahun 2004 ini merilis dua single yaitu “Nymphetamine” dan “Devil Woman”.
Masalah “Nymphetamine” sendiri ada dua bagian, yaitu “Nymphetamine Fix” dan “Overdose”. Album ini menjadi buku terlaris dan mendorong superstar skateboard Amerika Bam Margera untuk mengundang Dani Filth untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek yang disebut “F**kface Unstoppable”.

Nah, antara tahun 2006 hingga 2017, band yang juga mengusung genre symphonic black, gothic black dan dark metal ini dengan mulus dan sukses menghasilkan 7 album, masing-masing bertajuk Thornography (2006), Godspeed on the Devil’s Thunder (2008), Darkly, Darkly, Venus Aversa (2010), The Manticore and Other Horrors (2012), Hammer of the Witches (2015), dan Cryptoriana: The Seductiveness of Decay (2017). Mereka juga cukup produktif.

Saya kagum dengan band yang sudah dua kali tampil di Indonesia ini, karena stafnya sering tampil dengan riasan yang menyeramkan. Konser mereka sering didekorasi dengan seni teater dengan sentuhan horor.

Suara penyanyi yang memiliki rentang vokal lima oktaf ini benar-benar merdu, seperti suara Gollum di film Lord of the Rings. Dia sering melolong, berteriak serak dan menggeram. Terkadang suaranya mengerikan, terkadang sangat gelap, mengharukan dan menyedihkan.

Namun, warna suara orang yang mengenal biola di masa kecilnya telah menjadi salah satu ciri khas grup karena keunikannya.

Pada tahun 2021 Cradle of Filth merilis album ketiga belas mereka “Existence is Futile” dengan tiga single berjudul “Crawling King Chaos”, “Necromantic Fantancy” dan “How Many Tears to Nurture A Rose”. Album ini adalah ramalan suram tentang malapetaka antara aransemen orkestra sinematik dan kekuatan sonik gitar yang berlimpah.

4 Penyanyi Rock Indonesia yang Ikonik

4 Penyanyi Rock Indonesia yang Ikonik

Pandoors – Musik rock adalah salah satu genre yang paling populer dan berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran, banyak penyanyi rock Indonesia bermunculan dan mewakili setiap generasi dari perkembangan genre itu sendiri. Sejak popularitasnya melejit, berbagai band rock tanah air kerap menawarkan penyanyi rock Indonesia berkualitas tinggi yang tidak hanya mahir mengolah vokal tetapi juga memiliki ciri khas.

 

Kepopuleran musik rock di tanah air pun berhasil memukau pecinta musik di berbagai kalangan. Kesuksesan genre ini di Indonesia juga turut andil dalam lahirnya penyanyi-penyanyi rock Indonesia yang berkualitas, baik pria maupun wanita.

 

penyanyi rock indonesia

Tahun 1990-an menjadi masa yang cukup berhasil memperkenalkan berbagai karakteristik penyanyi rock Indonesia. Pasalnya, band dan musisi solo rock mulai bermunculan dengan berbagai fitur yang mereka tawarkan. Berikut ini adalah daftar penyanyi rock Indonesia yang masih eksis dan kompak berkat ciri khasnya.

 

Ahmad Albar

Berbicara tentang penyanyi rock ikonik Indonesia, rasanya kurang tepat jika nama Ahmad Albar tidak hadir. Pemimpin band rock legendaris God Bless ini dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dengan rambut ikalnya. Tak hanya karena penampilannya, penyanyi rock legendaris Indonesia ini juga memiliki karakter vokal yang kuat, yang memaksimalkan potensi setiap lagu yang dinyanyikannya.

 

Penyanyi rock legendaris Indonesia ini tak hanya menjadi salah satu pemacu utama God Bless, namun ia juga sempat tergabung dalam sebuah band bernama Clover Leaf. Proyek musik lain yang tak kalah ikonik adalah kehadiran Duo Kribo. Dalam proyek ini, penyanyi rock Indonesia ini berkolaborasi dengan Ucok Harahap atau lebih dikenal dengan Ucok AKA. Kolaborasi dua penyanyi rock ikonik dan legendaris Indonesia ini juga menghasilkan 3 album, dapat didengar di mp3 juice.

 

Rekti Yoewono

Dia memasuki era modern dan perkembangan label rekaman indie, tetapi juga berperan dalam memperkenalkan penyanyi rock ikonik Indonesia. Salah satunya adalah Rekti Yoewono. Penyanyi rock Indonesia ini merupakan leader dari grup musik rock The SIGIT. dengar di stafaband. Penampilan Rekti Yoewono pertama kali berhasil memukau, terutama bagi pecinta musik rock saat itu.

 

Dari segi kualitas vokal, penyanyi rock Indonesia asal Bandung ini memiliki karakter vokal yang keras dengan bahasa Inggris yang fasih. Selain itu, untuk penampilannya sendiri, penyanyi rock Indonesia ini memiliki signature style dengan rambut panjang dan celana skinny serta gitar SG yang cukup mencolok dan berhasil menginspirasi musisi rock muda saat itu. Kini penyanyi rock Indonesia ini juga tergabung dalam band Mooner sebagai bassis dengan penampilan yang tak kalah nyentrik, yakni dengan rambut dikepang dua.

 

Asteriska

Menjadi bagian dari supergrup rock yang cukup besar, Asterisk berhasil memikat pecinta musik dengan kualitas vokalnya. Penyanyi rock Indonesia ini dikenal dengan jangkauan vokal yang cukup luas dan tahu bagaimana membuat kesan yang sempurna dalam notasi unik Bara Suara.

 

Popularitas penyanyi rock Indonesia ini melejit saat bergabung dengan Bara Suara. Namun, diketahui bahwa Asterisk mulai membentuk band di usia muda. Hal ini didasarkan pada mimpinya menjadi seorang penyanyi. Masuknya Asterisk ke Bara Suara juga terjadi berkat keaktifan musisi tersebut bernyanyi di beberapa kafe, termasuk TokoVe, yang akhirnya dikenalkan kepada Iga Massardi melalui Firzi, pemilik kafe tersebut.

 

Otong Koil

Berbicara tentang penyanyi rock ikonik Indonesia, Otong Koil adalah nama yang tidak boleh dilewatkan. Vokalis sekaligus frontman band Koil ini memiliki penampilan panggung yang sangat menarik dengan totalitas di bagian fashion. Penyanyi rock Indonesia asal Bandung ini terkenal dengan penampilannya yang kerap memakai sepatu boots tinggi dan baju ketat berwarna hitam yang mengingatkan kita pada pecinta musik Marylin Manson.

 

Rambut panjang dan aksi goyang gitar di atas panggung juga menjadi ciri khas yang tak lepas dari penyanyi rock Indonesia ini. Meski memiliki penampilan yang mencolok, namun kemampuan vokalnya tidak bisa dianggap remeh. Penyanyi rock Indonesia ini memiliki karakter vokal khas yang seolah memukau pendengarnya. Hal ini tentunya sejalan dengan kebutuhan industrial rock yang dihasilkan oleh Koil.